Youth Community: Ibadah Ucapan Syukur 2012

January 30, 2012 | Penulis: Anton Purba

Diluar tradisi, dipenghujung tahun 2011, muda-mudi gereja CWS House of Grace BSD City yang bergabung dalam Youth Community tidak mengadakan acara natal, seperti yang biasa dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini berkaitan erat dengan keterlibatan mereka dalam Natal Umum 2011 yang diberi tanggungjawab penuh dalam seksi acara dan dekorasi. Selain pertimbangan terebatasan waktu, keputusan ini diambil  supaya dalam persiapan  Natal Umum 2011, semua muda-mudi dapat fokus dan tidak terbelah. Puji Tuhan, hal ini terbukti dengan suksenya acara perayaan Natal Umum 2011. Sebagai gantinya, maka muda-mudi gereja mengadakan acara Ibadah Syukur, tepatnya tanggal 29 Januari 2012, jam 11.00-13.00 bertempat di Gereja CWS House of Grace.  Acara diawali dengan puji-pujian dan penyembahan dengan arrangement lagu khas Youth Community. Setelah itu acara diteruskan dengan beberapa permainan yang merangsang peserta untuk semakin saling mengenal satu dengan yang lain. Acara cukup seru ketika para peserta harus mencocokkan sepatu kelompok lain, yang terlebih dahulu harus dilepas. Acara ini diikuti oleh 2 kelompok yang dipisahkan dengan sebuah kain pembatas yang cukup tinggi, sehingga tiap peserta tidak saling mengenali wajah, dan hanya melihat kaki. Tiap kelompok harus mencocokkan sepatu yang sudah diacak dengan kaki yang dijulurkan lewat celah kain bagian bawah.

Selesai permainan, kemudian acara dilanjutkan dengan demo masak-memasak yang dibagi dalam 3 kelompok. Tiap-tiap kelompok sudah diberi bahan-bahan yang harus dimasak dan juga peralatan masak yang diperlukan. Acara ini cukup seru, karena setiap kelompok harus memasak 2 jenis masakan dalam waktu yang singkat. Hasilnya cukup luar biasa, ternyata para muda-mudi gereja House of Grace cukup mahir dalam memasak. Semua terlihat terbiasa dalam mengolah masakan mulai dari meracik bumbu sampai memasak dan kemudian menyajikannya.

Setelah selesai acara masak-memasak tibalah waktunya untuk mencicipi setiap masakan. Sekali lagi, kita dikejutkan dengan rasa yang luar biasa, ternyata hasilnya juga tidak kalah dengan masakan restoran sea-food. Dari acara masak-memasak ini diharapkan setiap muda-mudi dapat berkreasi, dan juga menjadi test case bagi mereka kelak ketika harus benar-benar memasak bagi keluarga.

News Events