Departemen Gereja
Departemen Gereja adalah bagian yang melaksanankan Visi dam Misi gereja yang berkosentrasi pada 5 P tujuan gereja yaitu Departeman Peribadatan, Departemen Persekutuan, Departemen Pemuridan, Departemen Pelayanan dan Departemen Penginjilan. Masing-masing departemen dikoordinir oleh seorang Koordinator yang bekerjasama dengan anggota teamnya yang juga senantiasa membangun hubungan dengan departemen yang lain, dengan tujuan mensukseskan kelima tujuan gereja.

 

Departemen GerejaDEPARTEMEN PERIBADATAN:Untuk melaksanakan tujuan ibadah yaitu mempersiapkan orang untuk mengerti tujuan utamanya mengapa ia ada di dalam dunia. Bidang pelayanan yang ditangani:
– Pujian & Penyembahan
– Ushers & Greeters
– Berkaitan dengan kebaktian umum
– Doa Kemenangan
Bertugas untuk merencanakan dan mengawasi ibadah raya, ibadah doa, dan kegiatan khusus, serta menyediakan musik dan pelayanan bagi ibadah bagian lain di gereja. Bertanggung jawab untuk mengusahakan bahwa setiap orang yang datang, akan menyukai kebaktian.

 

Departemen Gereja
DEPARTEMEN PERSEKUTUAN:Untuk melaksanakan tujuan persekutuan yaitu mempersiapkan orang untuk menjadi bagian dalam keanggotaan keluarga besar House of Grace. Bidang pelayanan yang ditangani:
– Kegiatan Fellowship
– Keanggotaan
– Oikos
– Family camp
– Outing
Bertugas untuk memperhatikan kebutuhan setiap jemaat, nisalnya pernikahan, penguburan, kunjungan ke rumah sakit, dan tugas-tugas diakonia dalam jemaat. Bertanggung jawab atas semua kegiatan persekutuan dalam keluarga jemaat, serta memastikan mereka yang telah bergereja dua bulan berturut-turut akan menjadi anggota gereja setia.

 

Departemen GerejaDEPARTEMEN PEMURIDAN:Untuk melaksanakan tujuan pemuridan yaitu memperkuat persepsi Alkitabiah di dalam diri setiap jemaat. Bidang pelayanan yang ditangani:
– Menyiapkan bahan pembinaan rohani untuk jemaat
– Seminar dan pembinaan jenis lain
Bertugas atas kelas-kelas pemuridan, penelaahan Alkitab, serta mempromosikannya. Juga Mengerjakan pedoman saat teduh untuk keluarga, kurikulum pelajaran Alkitab, dan berbagai perlengkapan untuk menolong orang percaya bertumbuh. Bertanggung jawab untuk memimpin para anggota untuk membuat komitmen rohani yang lebih dalam dan menolong para anggota berkembang ke arah kedewasaan. Selain itu juga mempersiapkan orang untuk masuk pelayanan.

 

Departemen GerejaDEPARTEMEN PENGINJILAN:Untuk melaksanakan tujuan penginjilan yaitu jemaat memiliki hati misi – untuk mencari dan menyelamatkan yang terhilang. Bidang pelayanan yang ditangani:
– Penginjilan Pribadi
– Perjalanan misi
– Proyek misi
– Bantuan ke gereja-gereja
– Traktat
Bertugas untuk merencanakan, mempromosi, dan melaksanakan berbagai kegiatan dan program penginjilan serta proyek misi, serta mengatur apa saja yang perlu untuk menjangkau masyarakat dan dunia bagi Kristus. Bertanggung jawab untuk mendorong jemaat memiliki hati yang berkorban untuk Tuhan dan memiliki beban untuk membawa orang lain pada Tuhan (keselamatan).

 

Departemen GerejaDEPARTEMEN PELAYANAN:Untuk melaksanakan tujuan pelayanan yaitu bahwa setiap orang DAPAT melayani di dalam gereja Bidang pelayanan yang ditangani:
– Sekolah Minggu, Kaum Muda, Kaum Pria, Kaum Wanita
– Pelayanan Sosial
– Pelayanan Kunjungan
Bertugas untuk mengubah anggota menjadi pelayan dengan membantu mereka menemukan BENTUK mereka bagi pelayanan serta mengarahkan mereka untuk menemukan tempat yang sudah ada untuk melayani atau menemukan pelayanan yang baru, untuk mengungkapkan karunia dan kemampuannya. Bertanggung jawab untuk mengupayakan agar setiap jemaat akan berlatih diri melayani di dalam gereja.



Informasi Lebih Lanjut Silakan Menghubungi:
Phone : +62215373002
Email : [email protected]