PILIHAN TERBAIK

July 1, 2018 | Penulis: Ps. Jefry Radona Wuntu,S.Th.

Pilihan terbaik yang kita lakukan adalah ketika kita menerima Yesus sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruselamat dalam kehidupan kita. Ketika memilih Yesus maka itulah keputusan terbaik yang pernah kita buat dalam hidup kita. Tentunya ada alasan-alasan mengapa memilih Yesus adalah pilihan terbaik. Beberapa alasan itu adalah

  1. Yesus adalah Jalan satu-satunya untuk masuk ke dalam Sorga (Yoh 14:6 ; Kis 4:12), ini adalah hal yang paling utama. Sorga adalah tempat yang penuh dengan kebahagia-an untuk selama-lamanya, dan tempat ini “hanya diper-untukkan” bagi yang sudah memilih Yesus dan hidup sungguh-sungguh di dalam Yesus.
  2. Yesus adalah Penolong yang tidak akan pernah meninggalkan kita (Mat 28:20 ; Ibr 12:5,6), tidak ada satu manusia pun yang bisa menyertai kita sampai kapanpun, karena manusia itu terbatas. Manusia dibatasi oleh waktu (umur) dalam hidupnya. Tetapi Tuhan Dialah yang akan menyertai kita senantiasa. Tuhan Yesus setia dalam kehidupan kita.
  3. Yesus adalah Pribadi yang tidak pernah berubah (Ibr 12:8), perkataan Yesus adalah perkataan yang tidak akan pernah berubah, setiap janji-Nya pasti ditepati. Ini menggambarkan pribadi Yesus yang tidak pernah berubah, Dia pribadi yang konsisten, sehingga Dia dapat dipercaya dan diandalkan.
  4. Yesus berkuasa atas apapun juga (Mat 28:19), Yesus dinyatakan sebagai Tuhan. Karena Dia memiliki kuasa yang tidak terbatas. Yesus berkuasa atas apapun juga (Fil 2:10-11). Setiap kali kita mengalami persoalan maka kita diajarkan Firman Tuhan untuk berseru kepada nama Tuhan Yesus, karena Tuhan Yesus sanggup dan berkuasa untuk mengatasi persoalan.

Tetaplah di dalam Yesus, jangan pernah tinggalkan Yesus dengan alasan apapun juga, karena Yesus

Renungan