Pemuridan
“…dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.” (Matius 28:20)
“untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.” (Efesus 4:12-15)
Ketika seseorang diselamatkan oleh kasih dan anugrah-Nya, yaitu saat ia percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya, maka hal itu barulah langkah awal dalam kehidupan barunya. Firman Tuhan menggambarkan seorang yang baru diselamatkan sebagai seorang bayi rohani, yang harus terus mengalami pertumbuhan untuk semakin dewasa.
Pertumbuhan tidak terjadi secara otomatis setelah kita percaya kepada Yesus, melainkan harus secara sengaja diusahakan. Dalam Amanat Agung-Nya, Yesus mengata-kan bahwa mereka yang telah dimenangkan bagi Kristus, harus dimuridkan yaitu diajar mengenai kebenaran Firman Tuhan dan melakukan segala yang diperintahkan Tuhan (Mat 28:20).Setiap anak Tuhan harus mengalami pertumbuhan dalam kehidupan kerohaniannya. Kita memiliki tujuan agar hidup kita semakin menjadi seperti Kristus. Hal ini seperti yang Firman Tuhan katakan dalam Efesus 4:12-15 di atas. Untuk mencapai hal itu, kita tidak cukup dengan datang dalam ibadah hanya satu minggu sekali, kita harus belajar akan kebenaran Firman Tuhan sehingga kita tidak akan mudah diombang-ambingkan oleh berbagai pengajaran di dunia ini dan pada akhirnya mencapai tujuan tersebut.

Untuk mencapai tingkat pertumbuhan yang baik, maka kami menyiapkan salah satu sarana untuk mencapainya yaitu dengan menyediakan program pemuridan agar seluruh jemaat dapat belajar dalam kelas pemuridan yang disediakan oleh House of Grace.
Oleh karena itu, saya menghimbau agar seluruh jemaat dapat belajar dalam kelas pemuridan ini sehingga kita semua akan semakin kuat dan kokoh di dalam Kristus.
Tuhan Yesus Memberkati kita semua!
Pdt. Herry Wuntu
Gembala Sidang
Informasi lebih lanjut:
Telp: (62)(21)5373002
Email: [email protected]